Thursday, December 1, 2016

Ragu, Bolehkah?


Yuk baca Matius 11

Matius 11:3 (TB)  lalu menyuruh murid-muridnya bertanya kepada-Nya: "Engkaukah yang akan datang itu atau haruskah kami menantikan orang lain?"

☕Ada bagian yang menarik dari bacaan ini. Seorang Yohanes Membaptis yang menyiapkan jalan bagi Yesus justru menunjukkan keraguannya dalam pertanyaan di atas.

"Keragu-raguan Yohanes mungkin timbul akibat keadaannya sendiri pada saat itu. Ia seorang tahanan, dan karena itu bisa saja ia tergoda untuk berpikir bahwa jika Yesus memang benar Sang Mesias, bagaimana bisa aku, teman dan pendahulu-Nya, dihadapkan pada masalah seperti ini dan dibiarkan berlama-lama begitu saja untuk menanggungnya."

☕Siapapun kita bisa tergoda untuk meragukan Tuhan. Itu adalah hal yang manusiawi. Tantangannya adalah bagaimana kita bisa terus meyakini karya Tuhan. 

Jawaban Yesus pada murid Yohanes adalah:

Matius 11:4-5 (TB)  Yesus menjawab mereka: "Pergilah dan katakanlah kepada Yohanes apa yang kamu dengar dan kamu lihat:
orang buta melihat, orang lumpuh berjalan, orang kusta menjadi tahir, orang tuli mendengar, orang mati dibangkitkan dan kepada orang miskin diberitakan kabar baik.

☕Lihatlah karya Tuhan dalam hidup kita sehari-hari. Hal yang nampak kecil jika kita syukuri, refleksikan dapat menumbuhkan iman dan percaya kita. 

☕Selamat Pagi, Selamat menjalani Hari Jum'at.

No comments:

Post a Comment