Friday, July 31, 2015

God Cares

2 Raja-raja 6:1-14

Pernah membaca tentang mujizat yang Tuhan lakukan di masanya Elisa?

Kalau belum yuk dibaca dulu ayatnya..

Ada dua mujizat yang terjadi dalam bacaan. Mujizat pertama adalah ketika satu kapak besi yang tidak sengaja tercebur ke dalam air (semacam danau atau laut ) dan tenggelam. Lalu elisa melempar stik kayu ke air dan kapak itu mengapung.

*ayo buktikan caranya gmn*

Hal sepele terjadi diantara para nabi yang sdg menebang pohon. Ketidaksengajaan manusia dlm menjatuhkan kapak. Tapi Allah peduli dan mujizat dilakukanNya.

Mujizat kedua terjadi ketika Raja Aram akan menyerang Israel. Namun Allah terlebih dahulu memberitahu Raja Israel melalui Elisa detil rencana Raja aram. Sehingga rencananya slalu gagal. Bahkan Raja Aram sampai mencurigai org dalam yg membocorkan rahasia Raja.

Dalam hal ini juga, Allah peduli tidak hanya pada hal yg terjadi sehari-hari dan melingkupi sekelompok orang. Kali ini Allah kita menunjukkan bahwa Dia peduli atas keselamatan Bangsa kita.

Ingatkah selalu bahwa Allah peduli dan membimbing kita dalam tugas panggilan kita masing-masing.


Janji yang manis
Kau tak Kulupakan,
Tak terombang-ambing lagi jiwaku.

Walau lembah hidupku penuh awan,
nanti ‘kan cerahlah langit di atasku.

Kau tidak ‘kan Aku lupakan,
Aku memimpinmu,Aku membimbingmu;

Kau tidak ‘kan Aku lupakan,
Aku Penolongmu, yakinlah teguh.

No comments:

Post a Comment