Thursday, October 9, 2014

"Belum matang Jangan di Petik dulu"

Buah itu akan matang dan manis pada waktunya.. so.. Jangan di petik sebelum waktunya tiba..

Setiap mau berkerja keras, tiap-tiap usaha itu pasti tak ada yang sia-sia. Kalau sekarang belum kelihatan hasilnya.. ya mungkin masih butuh waktu untuk menunggu buahnya siap dipanen dan dinikmati banyak orang.
Jangan pernah mengeluh degan proses yang panjang dan melelahkan ini.. karna untuk hasil yang berkualitas baik pasti dibutuhkan bayar harga yang lebih banyak juga.Jangan takut mengorbankan sesuatu dengan berpikir smua akan sia-sia saja.. Maka janganlah menganggap kita telah mengorbankan sesuatu (biaya, tenaga, waktu, pikiran) tapi anggaplah kita sedang menginvestasikan semuanya itu.
Yakin dan Percaya.. bahwa semua itu akan menghasilkan keuntungan yang lebih, baik untuk diri sendiri dan juga orang lain.
Skali lagi, "TIDAK ADA USAHA YANG SIA-SIA..
"Mari menginvestasikan sebanyak mungkin Sumber Daya yang kita miliki untuk sesuatu yang indah dan manis dikemudian hari. 

Dalam menjadi pendamping/pembimbing bagi remaja dalam komunitas gerejawi, begitu banyak hal yang saya lakukan dan alami..Banyak planning yang kami buat untuk merencanakan dampak jangka panjang, banyak pikiran dicurahkan untuk mengkonsep sesuatu program, banyak waktu yang diluangkan, dan perhatian khusus untuk setiap masalah-masalah yang terjadi, bahkan tenaga lebih banyak untuk menyelesaikannya.. namun, jujur saja sampai saat ini pun saya tak jarang kecewa dengan hasil yang kami dapatkan.Hasilnya, jauh dari apa yang kami ekspektasikan, seringkali membuat saya putus asa.Mungkin masalahnya terletak bukan pada seberapa besar kerja keras kita, seberap lama waktu yang kita luangkan atau seberapa pintar kita merancang sebuah perjalanan ini.. namun masalahnya terletak pada hal lain.

Sadarkah kita jika mungkin perjalanan yang kita anggap sudah selesai itu ternyata belum selesai?kita hanya terburu-buru ingin cepat meraih hasilnya.Sadarkah kita mungkin perjalanan yang kita anggap sebagai "Hasil" itu adalah "bukan Hasil" melainkan "Masih bagian dari Proses" itu sendiri?

Pengkhotbah 3:11 "Ia membuat segala sesuatu indah pada waktuNya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir."

Bersabarlah.. karna Tuhan tahu waktu yang paling tepat untuk menunjukan hasilnya..dan yakinlah kerja keras ini tak akan pernah sia-sia..Tuhan slalu punya misi dalam hidup kita masing-masing, untuk itu Tuhan berpesan dalam..
Roma 12:11-12 "Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan. Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!"


Selamat Berkarya..
Selamat Melayani dan ingat, 
"TIDAK ADA USAHA YANG SIA-SIA."
GBU Sobat.

No comments:

Post a Comment