Saturday, July 5, 2014

Usia Remaja 2

Usia SMA. Usia yang menarik. Masa dimana seorang anak remaja mencari jati dirinya. 

Ada seorang anak d greja yang tampaknya begitu pendiam, culun, namun setelah dia masuk ke SMA dan baru 1 bulan disana, ia sudah hampir berubah total. Ia jadi begitu percaya diri dan aktif dalam banyak kegiatan. 

Wow, tapi tunggu dulu. Kejadiannya ga terlalu berbeda sama pengalamanku. 

Aku masuk ke SMA yang cukup berat dibanding dengan standar di SMP. Dari 1 angkatan 30 orang, berubah jadi 1 angkatan 200an orang. Dari sekolah yang begitu fun, santai, menyenangkan, penuh keceriaan, ak memasuki sekolah yang isinya lelaki. 

Entah kenapa ak begitu pengen masuk SMA kolese de britto ini, padahal tiap hari nya juga ketemu lelaki smua. Tapi justru dalam sekolah homogen ini ak berani untuk mengeluarkan diriku lebih lagi. 

Dari orang yang takut untuk angkat tangan, aku belajar untuk jadi berani berbicara didepan. Berani keliling jualan barang. Tampil di acara musik dengan panggung besar, ikut terlibat lomba dll. 

Disamping itu usia ini adalah usia remaja mulai tertarik dengan lawan jenis. Walaupun disekolah homogen, kegiatan bersama lawan jenis pun tetap ada. Makrab antar kelas beda sekolah. 

Pada usia ini beberapa hal yang bisa disimpulkan adalah: 
1. Usia penting bagi remaja untuk mulai cari jati diri. 
2. Suka lakuin sesuatu asal bersama
3. Kepedulian terhadap lawan jenis sudah mulai ada. 

Sekian dulu. 
Mari kenali usia remaja. :) 

No comments:

Post a Comment