Monday, July 14, 2014

Perpisahan

1 samuel 20:35-43

Isyarat panah dan perintah yonatan kepada bujangnya hanya dimengerti yonatan dan daud. 

Tanda dimana akhirnya mereka harus berpisah. Saul akan membunuh daud. 

Perpisahan datang sewaktu-waktu. Sering kali tak bisa dihindari. Teman akrab, sahabat kita tahu-tahu sudah berpindah kota untuk studi atau kerja. Kita sebagai yg usia remaja pemuda pasti ga asing dengan kepergian ini. Perpisahan emang ga enak, namun ada hal yg dpt kita pelajari dari adanya perpisahan. 

Sebelum kita kehilangan teman, sahabat mari kita evaluasi diri. Seberapa sering sih kita udah kasi perhatian buat mereka?  Kapan sih terakhir kali kita pergi bareng? Kapan sih terakhir kita saling curhat? Mungkin teman kita ini udh lebih dr 5 tahun kenalnya, tapi satu kali pun kita ga pernah kasi perhatian khusus saat ultah. Mungkin juga kita kelewatan sama permasalahan hidupnya, tahu-tahu dia udah pergi tanpa kita bisa membantu nya. 

Mari sebelum kita sampai pada perpisahan, berikan perhatian kita kepada teman-teman yang telah Tuhan tempatkan di sekitar kita. Tidak ada yang kebetulan. 

Ayo jangan tunggu HP kita ada yang sms atau chat. Kita duluan yang sms atau chat. Jangan tunggu teman kita menyapa, ayo sapa duluan. Jangan tunggu sahabat kita curhat dl, kita mulai duluan. 

Jadilah berkat buat orang disekitar kita. 

No comments:

Post a Comment