Monday, July 14, 2014

Keakraban

Keakraban merupakan hal yang perlu di dalam suatu organisasi atau suatu kelompok. Terkadang ketika kita sudah melayani bersama atau kerja bersama, kita kurang punya waktu untuk care sama tim kerja kita. 

Sabtu 12 Juli 2014, kami mengadakan makrab pengurus kr ngupasan. Kegiatan siang hari kali ini cukup berbeda. Makan siang dipersiapkan dari rumah masing-masing. Ketika jam makan siang kami baik panitia maupun pengurus yang menjadi peserta bertukar bekal. Kami merasakan berada di sisi trman kami. Ada yang langsung menyadari, loh porsinya kok sedikit banget, ada yang protes kenapa lauk nya cuma dikit, ada yang merasa terbeban karena makan siang nya begitu banyak. "Perbedaan selalu ada, tinggal kita siap menerimanya, atau ga. "

Kegiatan kedua siang ini adalah jalan-jalan bersama. Ada12 orang dibagi kedalam 3 kelompok. Masing-masing dibekali peta trans jogja, sedikit uang tambahan, tongsis dan petunjuk. Mereka diminta untuk have fun! Ya have fun sambil mengenal teman 1 kelompoknya. Kami sengaja membagi kelompok berdasarkan kedekatan. Kami tempatkan yang belum dekat dalam 1 kelompok. Mereka akan melewati 5 bangunan khusus dan mereka harus membawa foto selfie. Bangunan-bangunan ini mungkin mereka kenal, tapi kadang mereka juga tidak punya waktu dan kesempatan untuk berkunjung. Ada JEC, tugu, museum perjuangan, JIH, candi kalasan, dll. 

Hasilnya, mantap!! Dari permintaan foto, mereka malah membuat video keceriaan mereka di tiap tempat yang mereka kunjungi. Ada yang berhasil sharing lebih dalam selama perjalanan. 

"Terkadang pekerjaan terlihat lebih penting daripada kegiatan keakraban, atau lebih sering kita sebut dolan bareng. Namun ga ada salahnya kita meluangkan waktu khusus untuk pergi bersama atau sekedar beri perhatian lewat chat."

Tuhan tidak tempatkan kita sendirian, banyak orang disekitar kita dengan tugas nya masing-masing. Mari bangun kebersamaan, keakraban dalam melayani sebagai satu tubuh. :) 



No comments:

Post a Comment