Tuesday, April 26, 2016

When Things Get Worst


Bacaan 

  • Kisah Para Rasul 27
Bacaan kali ini mengisahkan kehidupan pelayaran pada jaman Paulus. Kapal berisi 267 orang berangkat menuju Italia.Jika kita menganalogikan kehidupan iman kita layaknya kapal di tengah lautan, ingatlah akan kisah ini.
Paulus pada saat itu bukan sedang berpiknik melainkan dalam kondisi dituduh dan berstatus tahanan. Dalam keadaan dimana hidupnya tidak pasti, dalam keadaan dmn dia di kelilingi oleh tahanan yang lain dan para prajurit, keadaan ternyata semakin memburuk.

Cuaca buruk membuat kapal akhirnya kandas.

Pernahkah kita berada dalam kondisi hidup yang susah? Dan ketika kita mengharapkan Tuhan menolong kita dan memberi kemudahan hidup kita justru menghadapi masalah yang lebih berat?
Ketika Tuhan bersama dengan kita, Tuhan tidak menjanjikan hal terjadi sesuai dengan keinginan kita. Tetapi ketika Tuhan beserta kita, percayalah bahwa Dia Sang Kapten Kapal kehidupan kita tahu yang terbaik bagi setiap kita.

Kisah Para Rasul 27:24 (TB) dan ia berkata: Jangan takut, Paulus! Engkau harus menghadap Kaisar; dan sesungguhnya oleh karunia Allah, maka semua orang yang ada bersama-sama dengan engkau di kapal ini akan selamat karena engkau.

Kisah Para Rasul 27:44b (TB) ...Demikianlah mereka semua selamat naik ke darat.


Jesus my Captain my soul trusted Lord - Captain, Hillsong


No comments:

Post a Comment