Wednesday, May 20, 2015

Pengurus dan Keluarga

Halo guys, hari ini aku mau share tips terkait pesan beberapa ortu untuk pengurus remaja. 

#kabar 
Rapat di greja, atau dekor, atau lagi kunjungan ke suatu tempat, kadang butuh waktu ekstra ( molor ). Jam pulang bisa lebih malam. Terkait kita di tegur ortu krna pulang melewati batas jam malam itu sudah sewajarnya. Tapi kadang tidak selalu ortu akan marah kalau kita ngerti apa yang ortu mau. Mereka marah karna mengkhawatirkan kita. Kok ga pulang2. Td bilangnya cuma sampe jam 9. Kok jam 10 blm pulang. Nah, one small thing that we could do is -> kasi kabar ke ortu. Sooner, better. Sebelum ortu tanya lebih baik kita udah kasi tau duluan. "Mah ini pulangnya molor, belum slesai. Nanti Jam 10 smpe rmh kok." Atau satu jam sebelum ortu jemput bisa bilang, "pah ini kerjaannya msih banyak. Ak dijemput nya mundur jm 10 boleh ga?" 


#cerita
Kita mungkin udh ngerasa aktif dalam berbagai kegiatan d greja. Jadi panitia, memimpin teman-teman. Tapi di benak ortu, kita mungkin cuma pergi terus, kapan belajar. Jd pertanyaan yg penting adalah sudah kah kita menceritakan apa yang kita lakukan d greja? Sudahkah ortu melihat perkembangan yang kita alami ketika terlibat aktif dalam pelayanan di gereja? So, ceritakan lah. :) 

#proof 
Barang siapa setia dalam perkara kecil, ia akan diberi tanggung jawab dalam perkara yang besar. 
Lingkungan rumah dan gereja pasti berbeda jauh. Mungkin kalau di gereja kita jadi yang aktif bersih2 kalau habis acara. Ketika rekan2 kita pada lupa kerjaanya, mgkn kita yang rajin kerjain tugas. Ketika jadi panitia camp, kita bangun pagi. Kita yang bangunin peserta. 
BUT bagaimana dgn di rmh? Di rumah karna udah biasa, kamar kita sendiri aja sering kali ga pernah dibersihin. Tanggung jawab d rumah lupa di kerjain. Tiap pagi, ribut sama ortu cuma untuk bangun. Jeng jeng.. Emg lingkungan d rmh dengan segala kebiasaan kita itu ga gampang dirubah. Easier to change kalau kita d lingkungan baru. Tapi kalau kita mau dipercaya ortu, kita mau yakinin ortu kalau kita udah gedhe, yuk terapin juga di rumah. Kasi bukti dong kalau kita juga bisa tanggung jawab. 

Saat ini tiga dulu yaa. 
Mari minta pertolongan Roh Kudus, untuk memampukan kita belajar menjadi pribadi yang lebih baik lagi. 

All For Jesus, Yes!! 

No comments:

Post a Comment