Tuesday, November 11, 2014

"Berbagi tak Pernah Rugi"

Bicara soal Bersyukur dan Berbagi, aku teringat kejadian yang tak kan pernah kulupakan spanjang hidupku. Kejadian itu.. terjadi dimasa laluku tepatnya saat aku masih duduk dibangku SD dan crita ini kini mendorongku untuk selalu mengasihi dan berbagi kepada orang lain. Cerita ini aku sebut "50.000 with Love".

Dulu hidupku emang nggak seenak sekarang, apalagi semenjak ortuku berpisah. Aku slalu melihat mamaku bekerja banting tulang untuk menghidupi aku dan adikku. Mamaku emang "my Hero" banget deh.

Suatu ketika.. dan dipagi hari nan sejuk...
Mamaku sedang berjalan di alun-alun selatan, dia melihat ada ibu-ibu yang membawa anaknya dan tampak sangat malang sekali. Didekatinya dan diajak ngobrol. Ternyata mereka sudah sekitar dua hari belum makan. Karna Iba, mamaku merogoh kocek di kantungnya yang hanya ada selembar uang kertas 50ribu rupiah. Diberikannya uang itu untuk membeli makanan bagi ibu tadi dan anaknya.


Sepulangnya mamaku baru teringat kalau sebenarnya uang 50ribu tadi akan digunakan untuk membeli makan kita sekluarga. Namun apa boleh buat uangnya telah habis diberikan pada orang lain. Akhirnya kita makan seadanya dirumah, sudah terbiasa juga makan nasi putih dan blue band ditambah kerupuk (karna keseringan makan itu dulu jadi makanan kesukaanku juga sih sampai sekarang hahaha :P).

Ternyata siangnya, mamaku ditelepon dapat Job MC dadakan di sore itu, acara ulang tahun anak-anak di McDonal's. Dengan ekspresi yang senang dan suara yang lantang langsunglah mamaku terima tawarannya dan sore itu mama berangkat kerja membawa semangat yang tinggi.
Sepulangnya dari kerja diberinya amplopan, yang dibuka setiba mama dirumah. Ternyata isi dari amplop tersebut berupa uang sebesar 500ribu. Aku langsung teringat akan firman Tuhan..


2 Korintus 9:9-12
"Seperti ada tertulis: "Ia membagi-bagikan, Ia memberikan kepada orang miskin, kebenaran-Nya tetap untuk selamanya." 
Ia yang menyediakan benih bagi penabur, dan roti untuk dimakan, Ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu dan melipat gandakannya dan menumbuhkan buah-buah kebenaranmu;
kamu akan diperkaya dalam segala macam kemurahan hati, yang membangkitkan syukur kepada Allah oleh karena kami.
Sebab pelayanan kasih yang berisi pemberian ini bukan hanya mencukupkan keperluan-keperluan orang-orang kudus, tetapi juga melimpahkan ucapan syukur kepada Allah."


Selain itu mama juga dibawakan nasi ayam dua porsi untuk aku dan adikku.
Sungguh cerita itu.. cerita yang selalu membuat aku bersyukur atas karya Tuhan yang luar biasa dinyatakan dalam kluarga kami.
Smoga crita ini dapat menginspirasi teman-teman.

Sesusah apapun kehidupan, seberat apapun kondisinya, mari serahkan pada Tuhan. Karna bisa saja kita sedang dipakai Tuhan untuk menyatakan Karya indahNya.

Pengkhotbah 5:18 mengatakan, "Setiap orang yang dikaruniai Allah kekayaan dan harta benda dan kuasa untuk menikmatinya, untuk menerima bahagiannya, dan untuk bersukacita dalam jerih payahnya - juga itu pun karunia Allah."

Semua harta benda yang kita punya itu juga bagian karunia Allah lhoo..
So.. jangan lupa untuk berbagi kepada sesama...

Selamat Berbagi berkat.. dan.. jangan lupa untuk slalu bersyukur ya..
Gbu.

No comments:

Post a Comment